Solusi Error E8 Canon Pixma MP145 - Masalah printer memang tidak ada habisnya, ada-ada saja persoalan yang timbul dan setiap persoalan harus dicari solusi untuk mengatasi persoalan printer ini, khususnya pada printe Canon Pixma MP 145 dengan kode error E8. Ketika kita menghidupkan printer Canon Pixma MP 145 ternyata pada panel display muncul huruf E kemudian bergantian dengan angka 0 ini pertanda printer harus di reset. Berikut adalah langkah demi langkah mereset printer Canon MP 145 sebagai solusi memperbaiki printer Error E8. Untuk printer yang error P10 baca artikel tentang Cara Memperbaiki Printer Canon Error P10.




CARA RESET PRINTER CANON MP 145
  1. Bila printer dalam keadaan hidup (ON), maka matikan printer
  2. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset
  3. Tekan dan tahan tombol Power (On/Off)
  4. Lepas tombol Stop/Reset
  5. Tekan tombol Stop/Reset sebanyak 2 kali
  6. Lepas tombol Power  (pada indikator lampu Power berkedip, silahkan tunggu jangan ditekan apapun, dan tunggu hingga pada panel display muncul angka 0 dan lampu Power tidak berkedip)
  7. Tekan tombol  Stop/Reset sebanyak 4 kali
  8. Tekan tombol Power dua kali
  9. Matikan printer dan hidupkan kembali (pada panel display muncul angka 1, pertanda printer sudah normal)
  10. Selesai
Langkah-langkah yang telah kita lakukan di atas adalah langkah-langkah didalam mereset printer Canon Pixma MP 145, apabila dalam proses reset di atas, kemudian muncul lampu indikator tinta yang berkedip (black ink dan color ink), maka sebaiknya gantikan cartridge dengan cartridge yang baru. Dengan mengganti cartridge lama dengan cartridge yang baru dapat menambah umur printer.

Semoga artikel solusi mengatasi error E8 pada printer multi fungsi Canon MP 145 dari Teknisi Komputer Denpasar ini berguna bagi pembaca. Bagi yang mengalami masalah printer tidak bisa cetak, printer lampu orange berkedip, printer lampu power berkedip dan permasalan printer lainnya silahkan hubungi TKD bagi yang berada di sekitaran kota Denpasar.

Komentar