Recovery Data Hard Disk Rusak - Apapun jenis usaha, di era sekarang ini yang semuanya serba teknologi canggih, maka kebutuhan akan data adalah wajib hukumnya. Yang mana data-data penting setiap jenis usaha disimpan menggunakan perangkat teknologi yang dikenal dengan komputer. Dulu, data hanya disimpan berupa secarik kertas dan ditumpuk dalam lemari arsip, namun kini dengan perkembangan teknologi komputer, arsip-arsip penting disimpan dalam komputer.

Data Recovery Hard Disk Rusak

Begitu pentingnya data bagi perusahaan maupun pribadi, maka dari itu keberadaan data dalam komputer sangat dijaga baik dari tangan jahil maupun dari kerusakan yang ditimbulkan oleh umur sebuah perangkat elektronik seperti komputer atau perangkat penyimpanan data. Untuk menghindari orang-orang yang tidak memiliki hak akses ke file penting, maka biasanya file penting diberi perlindungan berupa password. Meskipun data penting sudah dilindungi dengan baik oleh password namun data tersebut bisa saja hilang akibat kerusakan perangkat keras media penyimpanan yang biasa disebut Hard Disk atau Flash Disk.

Hard disk yang rusak sangat sulit untuk mengembalikan data yang telah tersimpan, sehingga untuk mengembalikan data dalam hard disk yang telah rusak membutuhkan biaya yang lumayan banyak. Pengalaman Teknisi Komputer Denpasar dalam menangani Data Recovery dari hard disk rusak, biaya yang dikeluarkan hingga lebih dari 3 juta rupiah. Oleh karena itu jagalah data-data penting anda dan lakukan backup data setiap minggu atau paling lama setiap bulan.

Apabila hard disk sudah terlanjur rusak dan belum sempat backup data yang ada di dalam harddisk, maka coba gunakan software data recovery yang bertebaran di online, namun software yang bagus adalah software yang bukan gratis, anda harus membayarnya, dan perlu diingat bahwa anda harus memahami kerusakan yang terjadi pada hard disk agar dapat membeli software yang tepat.

Hard disk yang rusak oleh karena komponen hardware yang rusak maka smakin sulit untuk mengembalikan data yang ada di dalamnya, dengan demikian biaya mengembalikan data akan semkin mahal.

Salah satu cara untuk mengembalikan data yang ada pada harddisk rusak adalah dengan menggunakan hiren's, dengan tools ini cukup membantu mengembalikan data yang tersimpan dalam harddisk yang sudah rusak atau tidak terbaca sekalipun, namun apabila harddisk tersebut secara fisik sudah rusak (ada komponen yang terbakar atau short maka hiren's tidak bisa mengembalikan data tersebut. Silahkan searching di Google dengan kata kunci Hirens atau Hirens Boot dan download supaya bisa digunakan untuk menyelamatkan data di harddisk atau flash disk anda yang rusak. Bila data tidak bisa dikembalikan dengan software khusus recovery data, maka harddisk harus dibongkar dan menggunakan metode penyelamatan data yang berbeda tentunya membutuhkan keahlian khusus. Silahkan baca juga artikel Belajar Mengembalikan Data Harddisk Rusak Tanpa Sofware

Demikian artikel tentang recovery data pada hard disk rusak, semoga artikel ini menginspirasi anda agar selalu waspada akan kehilangan data dan selalu melakukan backup data. Semoga bermanfaat.

Komentar