Memperbaiki keyboard komputer tidaklah sulit, namun untuk memperbaiki keyboard laptop/notebook/netbook tentu sedikit lebih sulit karena rangkaian keyboard laptop lebih mini atau kecil dan ribet, sehingga didalam melakukan perbaikan akan mengalami kesulitan didalam membuka maupun memasang kembali komponen tuts keyboard. Bagaimana cara melepas tuts keyboard, Teknisi Komputer menyarankan untuk membaca artikel Cara Melepas Tuts Tombol Keyboard terlebih dahulu. 


Untuk memperbaiki keyboard laptop/netbook/notebook yang mengalami kerusakan, misalnya beberapa tombol tidak bisa digunakan, apabila diketik tidak ada respon. Kerusakan keyboard seperti ini sering dialami oleh para pemilik laptop/netbook/notebook karena keyboard laptop sangat rentan terhadap debuh yang melekat di antara lapisan karbon sehingga menyebabkan koneksi terputus pada saat ditekan. 

Berikut ini adalah video cara memperbaiki keyboard laptop yang kebetulan Teknisi Komputer memperbaiki sebuah netbook Axio yang kerusakan pada huruf w,s dan o. Penjelasan pada video ini hanya cara memperbaiki huruf o yang tidak berfungsi. Cara perbaikannya tidak sulit, namun membutuhkan kesabaran dan ketelitian saat memperbaikinya. 



Bagimana dengan video cara memperbaiki keyboard laptop di atas, semoga bermanfaat bagi semua pengunjung yang memerlukannya. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog Teknisi komputer Denpasar.

1 Comments

Post a Comment