Mungkin anda menemukan artikel ini dengan kata kunci pencarian Printer Canon Berkedip 7 (tujuh) Kali, Lampur Orange Berkedip, Lampu orange dan power kedip bergantian. Pada dasarnya indikator yang sebenarnya adalah lampu orange dan lampu power kedip bergantian selama tujuh (7) kali, kemudian ada jedah waktu dan lanjut berkedip.


Bila pembaca mengalami masalah yang sama, silahkan diikuti cara mengatasi masalah printer Canon yang berkedip 7 kali, cara ini sudah terbukti bisa memperbaiki printer yang tidak bisa mencetak.

CARA MENGATASI PRINTER CANON 2770 BERKEDIP 7 KALI

1. Bila printer Canon anda dalam keadaan hidup (ON) silahkan dimatikan dengan menekan tombol power (off)
2. Tekan dan tahan tombol stop/reset
3. Selagi tombol stop/reset tertekan, tekan dan tahan tombol power
4. Kedua tombol masih tertekan, silahkan lepas tombol stop/reset dan tombol power masih tetap ditekan
5. Dalam keadaan lampu power masih tetap ditekan, silahkan tekan tombol stop/reset sebanyak 5 kali
6. Lepas kedua tombol stop/reset dan power

Cara di atas adalah cara mereset secara manual printer Canon yang mengalami lampu orange berkedip 7 kali. Setelah melakukan cara ini proses reset harus dilanjutkan dengan mereset secara permanen melalui software resetter. Bila anda belum memiliki software resetter, silahkan searching di Google dan download resetter tersebut.

Untuk melakukan reset secara permanen menggunakan software yang sudah didownload tadi, silahkan baca artikel Cara Reset Printer Canon MP287, pada artikel tersebut pernah saya tulis tentang cara reset printer menggunakan software, hanya saja caranya mungkin sedikit berbeda.

Setelah selesai melakukan reset baik secara manual dan menggunakan software, silahkan matikan printer dan hidupkan kembali. Ketika printer dihidupkan kembali seharusnya tidak lagi berkedip 7 kali seperti seblum direset. Apabila anda telah melakukan reset baik secara manual maupun secara software namun tetap saja printer masih berkedip 7 kali, bahkan sudah melakukan reset sudah berulang kali juga tidak berhasil, maka solu terakhir yang harus diambil adalah membongkar printer Canon iP 2770 dan bersihkan semua tinta yang ada pada gabus penyerap tinta.

Untuk membongkar printer Canon iP 2770 tidak sulit, hanya empat baut yang dilepas kemudian diangkat casing bagian atas maka semua bagian dalam printer akan terlihat jelas termasuk tempat parkir cartridge yang dibagian bawahnya ada bagian penyerap tinta. Silahkan bersihkan semua tinta yang ada, setelah bersih, tutup kembali dan lakukan reset ulang.

Demikian cara mengatasi printer Canon iP 2770 yang berkedip 7 kali, anda juga mungkin perlu baca artikel Cara Reset Printer Epson L210 untuk memperbaiki printer Epson yang bermasalah atau juga artikel Cara Mengatasi Printer iP 2770 Lampu Orange Berkedip 16 Kali, baca juga artikel Cara Mengatasi Lampu Orange Printer Canon Berkedip 5 Kali, semoga beberapa artikel tersebut bisa membantu.

Mohon maaf artikel ini tidak dilengkapi dengan gambar karena gambar karena foto yang sudah diambil terhapus secara tidak sengaja di hp.

1 Comments

  1. Tolong dong link software reseternya aku googling kok susah bangat ketemu walau ada tapi gak bisa di buka lunk nya error 504.

    ReplyDelete

Post a Comment