Adobe Dreamweaver Tidak Bisa Jalan - Itulah pernyataan seorang konsumen Teknisi Komputer Denpasar (TKD) yang datang membawa laptop AsusPro yang mana di laptop tersebut sudah diinstall adobe cs3 dan adobe cs6 dan kedua dreamweaver tidak bisa dijalankan. Indikasinya ketika dijalankan hanya muncul tampilan awal Dreamweaver kemudian secara otomatis jendela Dreamweaver tertutup dan menghilang entah kemana.


Tindakan awal yang dilakukan TKD untuk mencoba mencari solusi mengatasi Adobe Dreamweaver yang tidak bisa jalan tersebut dengan cara membuang salah satu Adobe CS tersebut, mungkin saja terjadinya konflik antara adobe CS3 dengan Adobe CS6. Percobaan ini tidak memberikan solusi untuk mengatasi Dreamweaver yang tidak bisa jalan. Akhirnya TKD mencoba menelusuri melalui mesin pencari yang sangat fenomenal mbah Google dan menemukan solusi/cara untuk mengatasi Adobe Dreamweaver yang tidak bisa jalan. Berikut adalah cara/solusi mengatasi Adobe Dreamweaver yang tidak bisa jalan di Windows 10.

Cara Mengatasi Adobe Dreamweaver Tidak Bisa Jalan


Cara pertama yang ditemukan dari Google adalah dengan menghapus/uninstall aplikasi bawaan Microsoft Office yaitu Microsoft Office Groove. Katanya sih biasanya ada konflik antara Microsoft Office Groove dengan Adobe Dreamweaver. Setelah TKD melakukan uninstall Microsoft Office Groove, namun hasilnya masih nihil juga. Adobe Dreamweaver tetap belum bisa jalan. Penelusuran terus dilakukan dan akhirnya menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi Adobe Dreamweaver yang tidak bisa jalan di Windows 10.

Jalankan Command Prompt, bisa dengan cara klik search kemudian ketik CMD (huruf besar kecil tidak berpengaruh), kemudian klik kanan pada Command Prompt kemudian klik Run as Administrator.
Setelah muncul jendela command prompt, selanjutnya ketiklah perinta berikut sfc /scannow. perintah atau command ini untuk memperbaiki file yang corrupt. Lihat gamabr di bawah ini dan tunggu hingga proses selesai dan membutuhkan waktu beberapa lama.



Setelah proses scan dan repair selesai, silahkan coba untuk menjalankan Adobe Dreamweaver yang sebelumnya tidak bisa jalan. Adobe Dreamweaver yang sebelumnya selalu menutup jendela ketika dijalankan, saat ini sudah berjalan mormal. Ternyata cukup mudah untuk memperbaiki Adobe Dreamweaver yang tidak bisa jalan.

Demikian dulu artikel kita kali ini tentang Adobe Dreamweaver yang tidak bisa jalan. semoga artikel ini bisa membantu siapapun pembaca yang mengalami masalah seperti ini.

Komentar