Cara Reset Printer Canon MX366 - Selamat pagi pak, apa benar ini dengan Teknisi Komputer Denpasar (TKD)? begitu sapaan dari ujung telpon. Selamat pagi juga pak. ada yang bisa saya bantu pak? jawab saya singkat. Bisa datang perbaik printer kami di salah satu hotel di sanur, lanjutnya. TKD menyanggupinya untuk datang ke tempat yang di maksud oleh si penelpon tadi, namun untuk waktunya hanya bisa sore hari. Si penelpon pun berjanji akan menghubungi lagi bisa disetujui atasannya.

Cara Reset Canon MX 366 
sumber gambar canon.com
Kira-kira 2 jam kemudian telpon berdering lagi dan mengatakan bahwa TKD boleh datang di sore hari. Akhirnya pada sore hari jam 17.00 TKD mampir ke TKP untuk mencoba memperbaiki printer yang rusak. Katanya sih tidak bisa mencetak, begitu saja ketika berbicara melalui sambungan telpon.
Setiba di front office sebuah hotel, dan melakukan pengecekan awal terhadap printer Canon MX 366, ternyata printer tersebut tidak bisa digunakan untuk mencetak sama sekali. Bahkan ketika kap printer di buka pun cartridge tidak kembali ke bagian tengah printer.

Indikator yang menyatakan bahwa printer tidak bisa digunakan untuk mencetak adalah lampu orange dan power berkedip bergantian hingga 7 kali. Ketika TKD mencoba untuk mematikan dan menghidupkan kembali pun tetap saja tidak ada perubahan, akhirnya TKD melakukan reset printer Canon MX 366. Untuk cara reset printer Canon MX 366 ini dapat dilakukan dengan mengikuti cara reset printer Canon Pixma iP 2770. Silahkan baca artikel Cara Reset Printer Canon iP 2770.

Setelah melakukan reset pada printer Canon MX 366, dan TKD mencoba untuk melakukan pencetakan dokumen print test, dan ternyata muncul pesan yang pada intinya mengatakan bahwa printer sedang digunakan perangkat lain. Printe masih belum bisa digunakan untuk mencetak, meskipun proses reset sudah berhasil dilakukan, akhirnya TKD mencari tahu apa penyebab munculnya pesan Printer sedang digunakan perangkat lain.

Setelah usut punya usut ternyata kesalahan terjadi pada printer itu sendiri, ketika di reset maka program yang ada pada printer pun harus disetting kembali dan kita harus tekan tombol OK pada printer sehingga proses reset printer benar2 selesai. Setelah melakukan setting pada printer tersebut akhirnya printer Canon MX 366 bisa digunakan kembali. Jadi bagi pengguna printer Canon MX 366 agar ketika melakukan reset baik manual dan menggunakan software resetter, jangan lupa cek setting pada panel printer juga, apakah proses reset benar-benar sudah selesai atau belum.

Demikian artikel tentang Cara Reset Printer Canon MX 366, semoga artikel ini berguna bagi semua pembaca dan pengunjung blog TKD. Bila masalah printer di rumah anda, atau di tempat kerja anda bermasalah, jangan sungkan untuk menghubungi Teknisi Komputer Denpasar, kami datang melayani anda di rumah atau kantor anda, atau bisa juga di bawa ke tempat kami.

Komentar