Cara Reset Printer Canon MP258 - Cara reset printer Canon MP258 tidak jauh berbeda dengan Cara Reset Printer Canon MP287, hanya saja perbedaannya terletak pada cara reset manualnya, sedangkan cara reset menggunakan software resetternya sama saja dengan cara mereset printer Canon MP287.


Untuk mereset ulang printer Canon MP258, anda harus bisa melakukan reset secara manual dan juga harus memiliki software resetternya. Kalau belum memiliki software resetternya silahkan browsing di internet dengan kata kunci resetter printer canon MP258. Download software resetter dan extrak file tersebut kalau file yang didownload masih dalam format zip atau terkompress. Setelah menyiapkan software resetter, silahkan baca cara reset berikut ini untuk memperbaiki printer anda agar bisa digunakan untuk mencetak.

CARA RESET MANUAL

Untuk memulai mereset secara manual printer Canon MP 258, hal yang harus diperhatikan adalah, kondisi kabel printer baik kabel power ke listrik maupun kabel data USB ke CPU dalam keadaan terpasang dengan benar, selain itu keadaan printer harus dalam keadaan mati atau off. Apabila syarat di atas sudah terpenuhi, maka ikutilah cara reset manual berikut ini.
  1. Tekan tombol Reset/Stop dan tahan
  2. Tekan tombol Power dan tahan (kedua tombol belum boleh dilepas)
  3. Lepas tombol Reset/Stop (tombol power jangan dilepas)
  4. Tekan tombol Reset 2 kali
  5. Lepas kedua tombol, Power dan Reset/Stop
Biarkan printer melakukan reset sendiri, dan tunggu hingga status display menunjukkan angka 0 (nol). Setelah pada display muncul angka 0 maka, sekarang printer dalam kondisi service mode. Selanjutnya lakukan reset menggunakan resetter yang sudah anda download tadi. Berikut cara reset menggunakan resetter.

RESET PERMANEN MENGGUNAKAN SOFTWARE RESETTER

Sebelum melakukan reset permanen menggunakan software resetter, siapkan terlebih dahulu dua lembar kertas pada printer yang akan direset tersebut (Printer Canon MP258).
  1. Jalankan software resetter Canon MP 258
  2. Klik pada Main, tunggu hingga proses ini selesai. Biasanya printer akan mencetak beberapa kode, setelah selesai printer mencetak, anjut ke langkah 3.
  3. Klik EEPROM Clear
  4. Klik EEPROM, printer kembali mencetak ke selembar kertas
  5. Matikan printer
Dengan 5 langkah reset printer manual maupun reset menggunakan resetter di atas, maka printer anda saat ini sudah siap untuk digunakan. Silahkan hidupkan kembali printer anda dan gunakan seperti biasa.

4 Comments

  1. kok uda di sto/reset n powerx jg udah d tekan bersamaan tetep gag bisa jadi 0 di display printerx?

    ReplyDelete
  2. @anonim, betul bro untuk mendatangkan seorang teknisi komputer emang membutuhkan biaya cukup besar bahkan lebih dari itu meski hanya menekan sebuah tombol

    ReplyDelete
  3. @Rezky, seharusnya hanya beberapa saat langsung muncul angka nol

    ReplyDelete

Post a Comment